Senin, 05 November 2018

Kasad Dampingi Panglima TNI Tinjau Bhaksos Di Tanjung Lombok Utara



Pendam IX/Udayana
Senin, 5 November 2018

Sabtu (3/11) PanglimaTNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kunjungi kegiatan Bhakti Sosial di Kecamatan Tanjung Lombok Utara, hal ini disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Hariyanto G, S.I.P, di Tanjung Lombok Utara.

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dan para pejabat teras Mabes TNI dan Mabesad.

Disamping itu hadir juga Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto,  Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono, Ibu Riza Benny Susianto dan Ibu ibu para pejabat lainnya

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI didampingi Kasad meninjau pelaksanaan bhaksos di daerah Tanjung Lombok Utara yang saat ini sudah memesuki hari ketiga sejak tanggal 1 s.d 3 Nopember 2018 dengan berbagai kegiatan sosial seperti kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bhakti. 

Adapun pelayanan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pelayanan umum dan spesialis, laboratorium, khitan dan bedah ringan, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, vaksinasi, pemberian bantuan kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan skrining stunting.

Kemudian untuk kegiatan penyuluhan yang disampaikan oleh para pakarnya dengan materi perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya nikah dini, bahaya narkoba, bahaya Ca Cervix, werving Prajurit TNI, kesehatan gigi dan trauma healing.

Sedangkan untuk  karya bhakti yang dilaksanakan berupa renovasi dan pembangunan Paud Kartika Jaya dan juga pemberian perlengkapan sekolah serta pemberian sembako.

Kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan ini juga merupakan kegiatan untuk mendukung  lomba lari TNI International Marathon (TIM) 2018 yang akan dihelat pada Minggu (4/11) pagi dan sekaligus sebagai wujud semangat kebangkitan Lombok pasca diguncang gempa. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar