Kamis, 08 November 2018

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Parade Catam TNI AD


Pendam IX/Udayana
Kamis, 8 November 2018

Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 312 orang Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 Sumber Reguler Tingkat Panitia Daerah (Panda) Bali mengikuti Sidang Parade pada Kamis (8/11) di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar .

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana  Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional dan profesional serta transparan. 

Menyikapi hal tersebut, maka seluruh pendaftar yang masih tersisa setelah menjalani proses seleksi administrasi, kesehatan serta kesegaran jasmani terbatas harus mengikuti  Sidang Parade seperti  yang dilaksanakan saat ini. 

Sidang Parade ini bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan, saat ini berlaku proses waktu seleksi yang singkat, sehingga panitia harus bekerja dengan menerapkan sistem gugur.

Menurutnya pemberlakuan  sistem gugur ini bertujuan untuk meminimalisir adanya oknum-oknum yang bermain sebagai calo, baik dari anggota maupun masyarakat umum yang memanfaatkan situasi dan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, obyektivitas harus menjadi acuan utama, sehingga Sidang Parade akan menghasilkan keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan dan akuntabel. 

Tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo atau pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya, kita tidak boleh main-main dalam hal ini dan semuanya harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku.

Kita ciptakan image kepada masyarakat bahwa menjadi Prajurit TNI harus sukarela, memenuhi syarat dan tidak ada bayar, imbuh Pangdam.

Apa bila  terpilih dan lolos dalam Sidang Parade ini,  peserta akan dikirim ke lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya yang akan dilakukan oleh Tim Pusat secara lebih ketat dan selektif. Dengan demikian nantinya akan diperoleh calon prajurit terbaik yang memenuhi persyaratan baik dari segi postur, fisik, kesehatan dan mental.

Selanjutnya Pangdam juga menekankan kepada Panitia Sidang Parade agar benar-benar menjalankan kewajiban dengan penuh rasa tangungjawab, laksanakan tugas  secara profesional, proporsional, transparan dan obyektif sesuai aturan yang berlaku.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus dengan alokasi 282 orang untuk mengikuti Rik/Uji Pusat Sub Panpus di  Rindam IX/Udayana mulai tanggal 13 sampai dengan  tangdal 20 Nopember 2018 mendatang, demikian ujar Pangdam.

Pejabat yang hadir dalam Sidang Parade tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam serta seluruh panitia Sidang Parade. (Pendam IX/Udayana)

1 komentar:

  1. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    BalasHapus