Minggu, 23 Desember 2018

Terapkan Toleransi Antar Umat Beragama, Satgas Pamtas RI-RDTL Buat Pohon Natal Dengan Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Minggu, 23 Desember 2018

Toleransi antar umat beragama adalah hal yang harus di terapkan di Indonesia yang terkenal dengan beranekaragam adat budaya dan agama. Seperti yang di lakukan oleh satgas pamtas RI - RDTL Yonif 741/GN yang berada di Pos Manamas pada Sabtu (22/12).

Mereka bergotong royong dengan masyarakat dalam pembuatan pohon natal. Sebanyak 5 anggota pos manamas yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Letda Inf Taufiq Dharmawan S.T.Han turun langsung ke Gereja ST Yosep Manamas yang berada di Desa Manamas untuk membantu masyarakat dalam rangka menyambut perayaan hari Natal tgl 25 Desember 2018 mendatang.

Tujuan kegiatan ini dilakukan agar meningkatkan toleransi antar umat beragama dikarenakan sebagian besar anggota pos yang beragama muslim. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi sarana pedekatan terhadap masyarakat, agar TNI bisa di terima di semua kalangan masyarakat.

"Kami memang berbeda dari segi adat budaya dan agama, namun kami harus bersatu dan saling toleransi antar umat beragama. Untuk mewujudkan semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA" ungkap Danpos Manamas

Disela sela itu anggota pos juga membantu perbaikan jalan yang berada di sekaitar gereja ST yosep manamas, Agar dalam pelaksanaan perayaan natal tidak ada kendala dan berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar