Rabu, 16 Januari 2019

Anjangsana Babinsa Koramil 1609-01/Singaraja, Sarana Komunikasi Efektif TNI dengan Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Rabu, 16 Januari 2019

Babinsa Koramil 1609 - 01/Buleleng, Kodim 1609/Buleleng Pelda Viktor melaksanakan kegiatan anjangsana dengan masyarakat yang merupakan wilayah binaannya, Selasa  (15/1).

Kepedulian terhadap warga masyarakat binaan, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan kunjungan ke warga yang mengalami disabilitas atas nama Ketut Surya Indrawan (35) anak dari ibu Tjana Yasa (70) di RT XVI Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Singaraja.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan agar orang tua bersabar dan tabah menerima keadaan anaknya yang memiliki keterbelakangan mental tersebut. Itu semua karena sudah kehendakNya yang diluar kemampuan manusia. Babinsa menghimbau kepada yang bersangkutan agar berbesar hati menghadapi keadaan anaknya. 

Pelda Viktor juga menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana itu selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat. Dalam hal ini mengetahui keluhan dari para masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga dapat membantu permasalahan kesulitan-kesulitan masyarakat disekelilingnya.

“Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar