Senin, 18 Maret 2019

"Amor Ring Achintya" Begini Wujud Perhatian Satgas TMMD Saat Ada Kedukaan


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 Maret 2019

Bangli - Sejumlah anggota Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun 2019 ikut melayat ke rumah duka warga Banjar/Dusun Tampuagan yang sedang mengalami kedukaan, Jumat (15/03)

Kegiatan melayat dipimpin oleh Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita didampingi oleh Danki SSK Letda Ketut Joni Aryanta dan anggota Satgas. Kehadiran Satgas disambut hangat oleh keluarga almarhum. 

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 1626/Bangli seijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., mengatakan kegiatan ini sebagai ucapan bela sungkawa dan sekaligus ikut mendoakan agar almarhum yang diketahui bernama Jero Mangku  Diasta yang telah berusia 105 tahun. Penyebab meninggalnya Jero Mangku karena faktor usia lanjut

"Amor Ring Achitya (semoga roh atau jiwa almarhum menyatu dengan Sang Pencipta Ida Sang Hyang Widhi Wasa), dan untuk keluarga yang ditinggalkan agar tabah serta ikhlas dengan mengiringi doa semoga beliau mendapat tempat yang layak di sana", ungkap Pasiter.

Lanjutnya Satgas TMMD turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum yang selama hidupnya mengabdi untuk umat di desa tersebut mengingat berstatus sebagai seorang pemuka agama atau Pemangku.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Satgas  TMMD membaur dengan warga masyarakat setempat yang juga ikut melayat ke rumah duka. 

Kepala Dusun atau Kelian Banjar Tampuagan Nyoman Kartika yang juga hadir pada saat itu mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI yang sangat peduli dengan warganya.

"Kami sungguh senang dengan kebersamaan dengan TNI dalam situasi apapun. Pagi hingga sore bergulat dengan kegiatan TMMD. Di saat ada kedukaanpun Satgas TMMD menyempatkan hadir di rumah warga kami yang sedang kedukaan", ungkapnya terharu. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar