Minggu, 24 Maret 2019

Jadikan Trend Positif di Lingkungan TNI-AD dan Masyarakat, Yonif 743/PSY Kenalkan Olahraga Sparko


Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 Maret 2019

Kupang - Batalyon Infanteri 743/PSY untuk pertama kali kenalkan olahraga sparko di Wilayah NTT, memanfaatkan moment car free day Batalyon infanteri 743/PSY membuat stand Sparko agar masyarakat NTT mengenal Olahraga sparko, pada Sabtu (23/3).

Olahraga sparko sendiri merupakan sebuah olahraga yang pertama kali dikenalkan tahun 2015 oleh seorang anggota Kopasus bernama Mayor Inf Eka Wira Darmawan. Sparko sendiri sudah menjadi rujukan satuan TNI AD guna membentuk postur prajurit.

Olahraga sparko merupakan olahraga yang menggabungkan variasi gerakan push up, sit up dan lari. Sehingga olahraga ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, sparko merupakan olahraga yang fleksibel.

Danyonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, mengatakan bahwa Olahraga sparko saat ini telah menjadi trend positif di lingkungan TNI AD maupun di masyarakat. Oleh karena itu Yonif 743/PSY rutin melaksanakan latihan sparko dan berniat mengenalkan olahraga ini kepada Masyarakat dan generasi muda di NTT.

Tujuan Yonif 743/PSY mengenalkan olahraga sparko adalah Yonif 743/PSY ingin memberikan kontribusi aktif terhadap perkembangan generasi muda di wilayah NTT, dengan adanya olahraga sparko maka postur generasi muda NTT akan lebih terbentuk dan mengurangi kegiatan negative para generasi muda.

Masyarakat sangat antusias dengan Kegiatan sparko yang dilakukan oleh prajurit Yonif 743/PSY, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang turut melaksanakan latihan dan mencoba menggunakan peralatan peralatan yang disediakan.

Danyonif 743/PSY, Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, mengatakan Bahwa kegiatan sparko ini akan rutin kami lakukan di even Car Free Day serta  bagi warga yang berminat boleh mendaftarkan diri untuk melaksanakan latihan rutin di batalyon.

Hal Ini merupakan bentuk nyata Kepedulian Batalyon Infanteri 743/PSY, terhadap perkembangan generasi muda di NTT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar