Rabu, 13 Maret 2019

Melihat Secara Langsung Progres TMMD, Tim Wasev Mabesad Kunker ke Kampung Racang


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 Maret 2019

Manggarai - Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI Sudjari, SIP, M.Si dan Kapten Arm Teguh Utomo melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Kodim 1612/Manggarai di Kampung Racang, Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Selasa (12/3), disambut hangat dan antusias oleh warga.

Setibanya di lokasi, rombongan Tim Wasev didampingi oleh Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos, Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, jajaran muspika Kecamatan Reok dan Reok Barat, kepala desa dan perangkat Desa Watu Baur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta warga kampung Racang.

Kedatangan Tim Wasev tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 berjalan yang dilaksanakan oleh Kodim 1612/Manggarai. Selain itu guna melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi langsung dengan warga guna mendapatkan saran dan masukan sehingga pelaksanaan TMMD kedepannya bisa lebih maksimal.

Tim Wasev juga melaksanakan evaluasi pelaksanaan program berjalan. Dalam kunjungannya, Brigjen Sudjari menyatakan bahwa program TMMD di Desa Watu Baur telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Reok, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran Pemda.

“Program TMMD ini bertujuan membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Program TMMD sendiri dilaksanakan selama 30 hari, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Pembangunannya meliputi pembuatan jalan sepanjang 6.600 meter, pembuatan deker 7 buah, pembuatan 2 unit poskamling, serta rehab Kapela, 

Serta dalam membangun mental masyarakat melalui kegiatan non fisik, yang berupa penyuluhan, pembekalan wawasan kebangsaan dan sosialisasi-sosialisasi sebagai ajang penebalan pertahanan negara.

Kepala Desa Watu Baur, Albinus Ken Lambo, sangat antusias menyambut kunjungan kerja Tim Wasev ini di lokasi TMMD Kodim Manggarai. Secara ikhlas dan bangga dengan kehadiran TNI di Desanya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar