Senin, 18 Maret 2019

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Pamtas Donorkan Darahnya Kepada Penderita Anemia


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 Maret 2019

TTU - Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terlebih mereka yang dalam kondisi kekurangan darah dan membutuhkan segera pertolongan pendonor. Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung, saat kegiatan donor darah di Lapas Kefamenanu, Sabtu (16/3).

Berawal dari salah seorang anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang mendapatkan informasi tentang adanya pasien yang sedang membutuhkan pertologan donor segera di RSUD Kefamenanu, agar dengan cepat memberikan bantuan donor darah kepada pasien yang menderita Anemia Berat tersebut.

Diberangkatkanlah 24 orang personel yang dipimpin oleh Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung dan Danton Kom Letda Chb Sutrisno menuju Kota Kefamenanu dengan mengunakan kendaraan truck angkutan personel.

Setibanya di RSUD Kefamenanu, Dokter Satgas mendapatkan informasi dari PMI bahwa saat ini PMI pun sedang melaksanakan kegiatan donor darah di lapas dan masih membutuhkan pendonor karena PMI sangat kekurangan stok darah. Dokter Satgaspun segera melaporkan informasi ini ke Komando Atas dan berangkat menuju Lapas Kefamenanu.

Setelah tiba di Lapas Kefamenanu, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN segera melaksanakan donor darah. Pasien yang segera mendapatkan bantuan donor karena menderita Anemia berat jumlah HB 2,5 atas nama Ny. Wihelmina Funan (86 th) opname di RSU Kefamenanu.

Sebagai koordinator kegiatan donor darah dr. Ina Malo, Sp.PK menyampaikan ungkapan terima kasih karena anggota satgas dengan cepat ihklas untuk mau ikut mendonorkan darahnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar