Rabu, 27 Maret 2019

Pererat Sinergi Dengan Media, Kapendam IX/Udayana Kunjungi Tribun Bali


Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 Maret 2019

Gianyar - Pada hari ini Rabu (27/3) Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, mengunjungi media Tribun Bali yang beralamat di Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar.

Kapendam IX/Udayana beserta rombongan tiba di Kantor Tribun Bali pada pukul 14.00 Wita disambut hangat oleh Pimpinan Redaksi Tribun Bali, Bapak Sunarko, didampingi oleh staf antara lain, Bapak Dion, Bapak Wanda dan Ibu Ida Ayu Sadnyari.

Mengawali pertemuan, Kapendam menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Pimred Tribun Bali berserta staf yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan pada hari ini. Selanjutnya Kapendam memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapendam IX/Udayana dan memperkenalkan staf yang mendampingi secara singkat.

Selanjutnya Kapendam menyampaikan tujuan kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi dan untuk mempererat  sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Sesungguhnya rencana kunjungan seperti ini sudah sejak lama direncanakan namun karena dihadapkan dengan tugas-tugas satuan yang demikian padat sehingga baru kali ini bisa dilaksanakan, demikian ujar Kapendam.

Sementara Pimred Tribun Bali juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapendam beserta staf ditengah kesibukan satuan yang cukup padat. Selanjutnya Pimred memperkenalkan diri dan stafnya yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Selanjutnya Pimred Tribun Bali menyampaikan perkembangan media Tribun Bali, baik cetak maupun online yang saat ini sudah ada di 25 kota di seluruh Indonesia. Kemudian terkait dengan perkembangan media online yang demikian pesatnya namun untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tidak begitu mudah, dari penyediaan informasi memang cepat namun dari segi kandungan dan substansi informasinya  tidak begitu dalam, lebih lebih dengan bermunculannya berita hoax sehingga ini juga menjadi pertanyaan bagi pembaca, demikian papar Pimred Tribun Bali.

Kemudian Bapak Dion juga menambahkan,  perkembangan media online yang sudah tercatat di Dewan Pers saat ini ada sekitar 42.000,- namun dari sekian banyak,  yang baru lolos verifikasi dari Dewan Pers tidak lebih dari 5 persennya, dihadapkan dengan persyaratan  kompetensi yang harus dipenuhi.

Disamping itu wartawannya juga belum semuanya memiliki kualifikasi baik sebagai wartawan muda, madya maupun utama, masih banyak wartawan abal-abal. Untuk mendapatkan kualifikasi ini mereka harus lolos dalam uji komvetensi yang diselenggarakan oleh Dewan Pers ataupun oleh institusi yang ditunjuk oleh Dewan Pers, saat ini tercatan ada 19.000 wartawan yang telah memiliki komvetensi, jadi masih banyak yang belum, demikian papar Bapak Dion.

Sekitar satu jam kunjungan ini barlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Kapendam kepada Pimred Tribun Bali.

Turut mendampingi kapendam dalam kunjungan tersebut antara lain, Kasi Penmedonline Mayor Caj IB Santika, Kasi Penmedtak Mayor Caj (K) I Gusti Ayu Raka Adnyani, Kasi Penmedlek Mayor Caj I Gusti Alit dan Kalaknis Mayor Inf Puji Wulyono. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar