Minggu, 24 Maret 2019

Rumah ke-4, Program Bedah Rumah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN


Pendam IX/Udayana
Minggu, 24 Maret 2019

TTU - "Kami berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat. Kami ini bagian dari rakyat, karena itu kami selalu minta restu dan dukungan warga agar kami sehat dan selamat dalam menjalankan tugas”, ujar Mayor Inf Hendra Saputra selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat meresmikan Rumah ke-4 program bedah rumah.

Satgas Yonif Mekanis 741/GN tidak akan berhenti untuk terus membantu masyarakat, dengan segala keterbatasan tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukan yang terbaik. Karena merasa bagian dari masyarakat, Satgas Yonif Mekanis 741/GN terdorong oleh rasa kemanusiaan untuk ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat termasuk menyiapkan hunian yang layak kepada masyarakat.

Dimasa tugas satgas, satgas diberi tugas untuk membedah rumah sebanyak 12 unit di 3 Kabupaten yang menjadi wilayah tugas kami, yaitu Kupang, TTU dan Malaka. 

Dari target 12 rumah tersebut, rumah milik bapak Hironimus Mauk dan keluarga di Kotabiru tersebut merupakan rumah keempat, setelah 2 unit masing-masing di Napan Bawah dan Aplal, Kabupaten TTU dan 1 unit lagi di Laenmanen, Malaka.

Sedangkan 4 unit lagi akan segera rampung dan diresmikan pada awal bulan April ini. Keluarga yang menerima uluran kasih pasukan pengaman batas tersebut mengaku bahagia sekaligus terharu.

“Tiada kata lain selain terimakasih dan maaf bila dalam kegiatan bedah rumah selama kurang leih 9 hari ini ada hal yang kurang berkenan. Pasukan Satgas ini sudah menjadi bagian dari keluarga kami”, tutur perwakilan keluarga Hironius Mauk.

Hal senada diutarakan Camat Kobalima Timur sekaligus Penjabat Kepala Desa Kotabiru, Wens Leky. Dirinya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi niat baik dan kebijakan Satgas yang telah memilih Kotabiru sebagai salah satu contoh bedah rumah.

“Sebagai masyarakat dan pemerintah, saya ucapkan limpah terimakasih. Bedah rumah ini menjadi inspirasi dan dorongan buat kami.

Harapan kami, pasukan Satgas tetap bersosialisasi dan tetap membaur dengan masyarakat”, tandas Wens.

Selain bedah rumah, Satgas Pamtas Garuda Nusantara telah terlibat dalam pembangunan MCK di beberapa tempat ibadah dan pembangunan pagar gereja, masjid dan Sekolah. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar