Senin, 11 Maret 2019

Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli Dapat Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram


Pendam IX/Udayana
Senin, 11 Maret 2019

Bangli - Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air. Ungkapan pribahasa itu sepertinya cocok untuk menggambarkan aktifitas yang dilakukan oleh Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau Satgas TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan, Tembuku, Bangli.

Satgas TMMD tidak hanya sibuk untuk menyelesaikan sasaran kegiatan TMMD semata tetapi di sela waktu yang ada, Prajurit Satgas TMMD mendapatkan pengetahuan ataupun ilmu sekaligus praktek dari warga setempat.

Setelah istirahat dari lokasi TMMD beberapa Prajurit  ternyata memanfaatkan waktu mereka untuk mengikuti pelatihan budi daya jamur tiram di rumah induk semang bapak Pasek Suryawan. Hal itu terlihat pada aktifitas mereka Sabtu siang (9/3).

Salah seorang anggota Satgas, Peltu Kadek Somanada menceritakan, dirinya dan beberapa rekan Prajurit sangat bersyukur dan berterima kasih mendapatkan pelatihan budi daya jamur tiram karena pelatihan ini merupakan ilmu baru.

"Pengalaman ini merupakan ilmu baru bagi saya dan teman-teman, saya akan mencoba untuk mengembangkan di rumah untuk mengisi kesibukan setelah jam dinas", tuturnya

Sebagaimana diketahui lokasi TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli di Dusun Tampuagan mempunyai hawa sangat sejuk sehingga sangat potensial bagi  masyarakatnya untuk mengembangkan jamur tiram.

Menurut ketua kelompok pengembang jamur tiram Pasek Suryawan mengatakan dari hasil pengembangan jamur tiram perekonomian masyarakat Dusun Tampuagan semakain bergairah

Sementara itu ketika  dimintai tanggapannya  tentang adanya program TMMD dengan sasaran pembuatan jalan baru yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli, Pasek Suryawan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah tulus dan bersemangat membuat jalan karena baginya jalan yang baru ini akan sangat akan membantu meningkatkan perekonomian Dusun Tampuagan.

"Sebagai warga setempat, kami merasa berterima kasih atas pembangunan jalan ini, yang tentunya akan memberikan kemudahan sekaligus manfaat bagi masyarakat Dusun Tampuagan", ungkapnya seraya siap untuk memelihara hasil-hasil program TMMD kali ini. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar