Selasa, 19 Maret 2019

Selalu Waspada! Pos Napan Kembali Temukan Timbunan BBM Saat Patroli


Pendam IX/Udayana
Selasa, 19 Maret 2019

TTU - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali mengamankan BBM yang ditimbun dan diduga akan diselundupkan melalui jalan tikus Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Senin (18/3).

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Pos Napan yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf M. Sadly menggagalkan penyelundupan berupa 24 jerigen BBM sejumlah 120 Liter dengan jenis Solar 75 liter, Minyak Tanah 25 liter dan Bensin 20 Liter.

Kejadian ini bermula pada saat Patroli yang dipimpin langsung oleh Danpos bersama dengan Pratu Pardi, Pratu Heri, Pratu Panji, Prada Agoes, Prada Agung dan Prada Faishal melaksanakan pengendapan disekitar areal sektor kiri wilayah Pos Napan Bawah dengan arah rute sektor Kiri.

Setibanya di BSP 062/2008 untuk melaksanakan istirahat dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju BSP 064/2008 tiba-tiba patroli terhenti karena salah seorang anggota melihat dan menemukan sebuah timbunan ditutupi dahan-dahan pohon yang mencurigakan.

Kemudian Danpos memerintahkan Pratu Pardi dan Prada Agoes untuk melakukan pengecekan, dan ditemukan 24 jerigen BBM yang diletakkan dengan tidak beraturan dan disembunyikan dalam rimbunan. Dengan waspada, Danpos langsung memerintahkan seluruh personel untuk melaksanakan pengecekan di sekitaran tempat diketemukannya timbunan BBM guna mencari pemilik dari BBM tersebut, namun hasilnya nihil.

Danpos melaporkan penemuan tersebut kepada Dankipur 1 Lettu Inf Teguh Prastyo secara detail tentang perihal penemuan penimbunan BBM tersebut, dan diteruskannya kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat  Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. pada kesempatan pertama.

Dansatgas kemudian memerintahkan Dankipur 1 untuk mengamankan barang bukti tersebut dan menyerahkannya ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untuk didata dan diproses lebih lanjut. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar