Senin, 04 Maret 2019

Wujud Hasil Patroli Yang Intensif, Lagi-lagi Yonif Mekanis 741/GN Berhasil Amankan BBM


Pendam IX/Udayana
Senin, 4 Maret 2019

Malaka - Anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat telah mengamankan 29 jerigen BBM dengan total sejumlah 145 Liter dengan rincian jenis Solar 110 Liter, Bensin 20 Liter, dan Minyak Tanah 15 Liter, yang diduga akan diselundupkan ke Timor Leste. 

Hal ini diawali oleh anggota Pos Motamasin yang melaksanakan pengendapan dengan pimpinan Serda Hebron Yoga Fanggestu melaksanakan pengendapan disekitar areal sektor kiri wilayah Pos Motamasin Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

Dengan arah rute sektor kiri tujuan area BSP 045/2007 dan PBN C 01 109 RI 2013 pengendapan dilakukan dan  telah tiba di PBN C 01 110 RI 2013 untuk melaksanakan istirahat. Beberapa saat setelah berangkat kembali, tiba-tiba patroli terhenti karena salah seorang anggota melihat dan menemukan sebuah timbunan batang kayu yang ditutupi dahan pohon yang mencurigakan.

Melihat hal tersebut, Serda Hebron memerintahkan Pratu Bani Battiar dan Prada M. Surfi untuk melakukan pengecekan. Setelah dilaksanakan pengecekan, ditemukan 29 jerigen berukuran 5 liter yang disembunyikan dan disusun rapi berisikan BBM jenis bensin, solar dan minyak tanah di Co. 2822– 5560 Desa Alas Selatan.

Langkah yang diambil selanjutnya Serda Hebron memerintahkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan pengecekan di sekitaran tempat diketemukannya penimbunan BBM tersebut. Setelah tidak diketemukan kembali pemilik atau barang yang lain, Serda Hebron melaporkan penemuan penimbunan BBM yang diduga akan diselundupkan ke RDTL tersebut kepada Dankipur III Kapten Inf Sulaiman Siregar, serta langsung mengamankan barang bukti tersebut ke Pos Motamasin.

Mendengar hasil laporan dari Dankipur III, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., memerintahkan Dankipur III untuk mengamankan barang bukti tersebut dan menyerahkannya ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat di Eban.

Dansatgas selalu memerintahkan kepada satuan bawah di masing-masing Pos agar lebih intens melaksanakan kegiatan patroli di wilayah/sektor tanggung jawabnya masing-masing. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar