Sabtu, 20 April 2019

Dandim 1620/Loteng Perintahkan Jajarannya Tidak Tidur Kawal Kotak Suara


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 20 April 2019

Loteng - Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto, Kamis (18/4/2019) malam meninjau secara langsung Logistik Pemilu yang disimpan disetiap Kecamatan yang ada di Wilayah Lombok Tengah.

Sementara untuk penijauan pertama Dandim ke Kecamatan Praya, disana Logistik Pemilu tidak disimpan di Kantor Camat mengingat aula untuk menyimpan logistik tidak memadai sehingga disimpan di Gedung Lama DPRD Lombok Tengah.

Lokasi kedua, Dandim meninjau Logistik Pemilu yang ada di Kecamatan Praya Barat Daya dan terpantau masih aman. Selanjutnya ke Kecamatan Praya Barat hingga 12 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Dalam keterangannya, Dandim meminta TNI Polri yang ditugaskan untuk mengamankan Logistik Pemilu disetiap kecamatan untuk bersiaga selama 24 jam, bahkan ia meminta personilnya untuk tidak tidur. Hal ini dilakukan untuk mengamankan logistik pemilu sampai diangkut ke Kabupaten.

“Saya minta personil yang bertugas disini untuk siaga 24 jam, jangan merem apalagi tidur” tegas dandim.

Selain itu penijauan ini juga bertujuan untuk memastikan apakah Logistik Pemilu sudah sampai di Kecamatan atau tidak, sehingga dapat segera diamankan dan disimpan untuk tahap rekapitulasi selanjutnya.

Adapun personil yang disiagakan disetiap kecamatan relatif mulai dari 11 sampai dengan 15 personil dan dibantu oleh petugas dari Polri. (Kodim 1620/Loteng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar