Rabu, 17 April 2019

H-1 Pencoblosan, Danrem 162/WB Cek Kesiapan Pemilu di Loteng dan Lotim


Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 April 2018

Lombok - Menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019 tanggal 17 April besok, Danrem 162/WB Kolonel Inf Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama rombongan dari Korem melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, Selasa (16/4/2019).

Di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Danrem didampingi Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto dan rombongan mengunjungi Desa Tratak, Kecamatan Batu Kliang Utara. Sementara di wilayah Kabupaten Lombok Timur Danrem bersama rombongan melaksanakan peninjauan di Dusun Solong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, didampingi Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus P Donny.

"Pemantauan dan peninjauan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku aparat keamanan memback up Kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2019," ujar Danrem disela-sela penijauan.

Dijelaskannya, pihaknya sudah menyiapkan 4.399 personel terdiri dari anggota Korem dan jajaran beserta anggota Satgas Terpadu Rehab Rekon untuk memperkuat Polri dalam pengamanan Pemilu baik sebelum, selama dan setelah pemungutan suara.

Sesuai arahan Danrem, bagi daerah yang sudah dipetakan rawan konflik agar dilakukan penebalan personel untuk mengantisipas segala kemungkinan sehingga tidak mengganggu pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres  terutama saat penghitungan suara.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu mengawasi jalannya Pemilu dari segala kecurangan, money politik maupun intimidasi dyang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok pada hari H pencobolsa besok, dan datang lebih awal sehingga mulai pukul 07.00 Wita pelaksanaan pencoblosan dapat dimulai sampai dengan pukul 13.00 Wita.

"Untuk petugas PPS yang ada di TPS masing-masing agar selalu berkoordinasi dengan PPK dan aparat keamanan dengan harapan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Usai melakukan peninjauan dibeberapa lokasi, Danrem 162/WB dan rombongan bertemu dengan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, MH., di Polsek Pringgasela dan Kapolres Lotim untuk bersama-sama melakukan pengecekan Posko Terpadu Pam Pemilu 2019 di Bumdes Pringgasela Lombok Timur. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar