Minggu, 28 April 2019

Hanya Masak Kacang Tanah, Tapi Itulah Wujud Keharmonisan TNI dengan Masyarakat Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Minggu, 28 April 2019

TTU - Bagi seorang TNI, baik-baik dengan rakyat adalah kunci utama keberhasilan dalam melaksanakan Tugas. Apalagi saat dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Hal tersebutlah yang juga diterapkan oleh Satgas Yonif Mekanis 741/GN saat melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-RDTL Sektor Barat.

Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menjalin kedekatan dengan masyarakat dengan ikut  kegiatan memasak bersama di rumah salah satu masyarakat yang bernama Bapak Melkyanus Obenu tepatnya di Dusun Baen, Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU, Kamis (25/4).

Walaupun yang dimasak hanya sangat sederhana, yakni hanya kacang tanah, namun masyarakat sangat senang dengan kehadiran anggota TNI yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah mereka. 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., Pol., menghimbau kepada para anggotanya agar selalu menciptakan suasana sedekat mungkin dengan masyarakat.

"Anggap mereka seperti saudara kita sendiri, dengan begitu kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat guna keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas," tegasnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar