Rabu, 17 April 2019

KPU Provinsi Bali bersama Pangdam IX/Udayana dan Instansi Terkait Meninjau Kesiapan TPS


Pendam IX/Udayana
Rabu, 17 April 2018

Denpasar - Dalam upaya memastikan kesiapan pergelaran pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg yang akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu 17 April 2019 mendatang, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P., memenuhi undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, untuk memonitoring kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa tempat di wilayah Bali, Selasa (16/4/2019).

Bertempat di Kantor KPU Provinsi Bali yang berlokasi di Banjar Jayagiri, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan bertemu dengan beberapa pejabat dari FKPD Provinsi Bali dan Polda Bali, antara lain Ketua KPU Provinsi Bali, Sekda Provinsi Bali, Karo Ops Polda Bali serta Kapolresta Denpasar, membicarakan mengenai tujuan dilaksanakannya pemantauan di beberapa TPS tersebut adalah untuk memastikan kesiapan TPS dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu khususnya di Bali ini, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar. 

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa TPS yang dikunjungi langsung oleh Pangdam beserta rombongan dan FKPD Provinsi Bali, antara lain TPS 51 Banjar Celagi Gendong dan TPS 30 yang berlokasi di Banjar Pemedilan, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat. Kemudian TPS 1 dan 2 di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan dan TPS 5 Banjar Mengwi Desa Sibang Gede dan TPS 15 di Banjar Tengah Kelurahan Lukluk Kabupaten Gianyar.

Disela-sela itu, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan bahwa dalam pemantauan ini Pangdam ingin memastikan kesiapan TPS-TPS untuk pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan besok pada hari Rabu 17 April 2019. Dari hasil pemantauan langsung dilokasi TPS, Pangdam berkesempatan  berbincang dengan beberapa petugas TPS dan mengapresiasi kinerja mereka. 

“Hasil dari pemantauan langsung oleh Pangdam bahwa petugas TPS sudah memahami prosedur yang ditetapkan KPU,” tambah Kapendam. 

Turut serta dalam rombongan Pangdam IX/Udayana antara lain Danrem 163/WSA, Kolonel Arh A.M. Suharyadi, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Yana Bachtiar Mediana, S.E., Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Haryantana, S.H., dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Kadek Subawa serta Para Dandim jajaran Korem 163/WSA. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar