Selasa, 23 April 2019

Lahirkan Bibit Muda Atlet Panahan, Kodim 1609/Buleleng Turut Berkontribusi


Pendam IX/Udayana
Selasa, 23 April 2019

Singaraja - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Buleleng terus berupaya menumbuhkembangkan Olahraga Panahan yang masih jarang diminati di Kabupaten Buleleng. Tujuan utamanya adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet dalam Olahraga Panahan di Kabupaten Buleleng.

Dalam hal ini Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M, Tr.(Han) dalam siaran persnya di Makodim 1609/Buleleng, Selasa (23/4) mengatakan bahwa olahraga ini termasuk baru dan masih jarang di Buleleng, untuk latihan sementara dari pihak Kodim 1609/Buleleng membantu memfasilitasi pembuatan terob dari bambu untuk tempat istirahat para atlet usai latihan.

Lapangan Panahan yang terletak di Jalan Pura Pidada, Kelurahan Banyuasri, diinisiasi oleh Kodim 1609/Buleleng sendiri. Walaupun memang sudah berjalan dan sering digunakan untuk latihan, namun lapangan tersebut sifatnya hanyalah sementara karena untuk lapangan panahan milik Perpani Buleleng sendiri belum siap.

"Intinya kami ingin mengembangkan lagi agar olahraga memanah ini keberadaannya dapat lebih luas digemari oleh semua kalangan, terutama untuk bibit-bibit muda atlet panahan dikarenakan belum banyak atletnya yang dalam kategori  usia sekolah, tetapi kalau untuk senior memang sudah ada banyak," jelas Dandim. (Kodim 1609/Buleleng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar