Kamis, 25 April 2019

Sambut Peringatan HUT Kodam IX/Udayana, Korem 162/WB Gelar Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 April 2019

Lobar - Dalam rangka menyambut HUT ke 62 Kodam IX/Udayana tahun 2019, Korem 162/WB bekerja sama dengan Hotel Montana Premier menggelar bhakti sosial donor darah yang melibatkan ratusan anggota TNI, Polri dan masyarakat di Hotel Montana Primier Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Rabu (24/4).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana dan HUT ke 1 Hotel Montana Premier, juga untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan darah terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit.

"Terimakasih kepada seluruh anggota Korem dan jajaran serta Polri dan masyarakat yang telah ikut berperan serta dalam kegiatan bhakti sosial dengan menyumbangkan darahnya untuk meyelamatkan jiwa seseorang," ungkap Danrem.

Disamping itu, lanjut Danrem, kegiatan donor darah ini sangat baik untuk kesehatan pendonornya. "Jadilah Prajurit Korem 162/WB yang terus menjadi Prajurit Prajaraksaka sejati sebagai pengayom dan dirindukan rakyat dalam setiap tindakan dan perbuatan terutama dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti ini," tutupnya.

Sementara Kasiter Korem 162/WB Letnan Kolonel Arh Budiono menyampaikan kegiatan donor darah ini dalaksanakan bekerjasama dengan Hotel Montana Premier dan PMI Cabang Mataram dan Denkesyah Mataram.

Seperti kita ketahui bersama, kata Budiono, dengan bertambahnya jumlah penduduk dan perubahan iklim yang rentan menimulkan penyakit menjadi salah satu penyebab kebutuhan darah semakin tinggi di Provinsi NTB.

"Untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut, dibutuhkan keihlasan dan kesadaran kita bersama untuk membantu mereka melalui donor darah yang juga sangat bermanfaat bagi pendonor, semoga ini tercatat sebagai amal ibadah kita," terangnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar