Kamis, 25 April 2019

Setelah Sepekan Amankan Pemilu di Manggarai, Pasukan BKO Kini Kembali ke Kesatuannya


Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 April 2019

Manggarai - Setelah melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pileg dan Pilpres 2019 selama kurang lebih sepekan, pasukan BKO pun dilepas kembali ke Kesatuannya oleh Dandim 1612/Manggarai yang diwakili Pabung Dim 1612/Manggarai Mayor Czi Sunoko beserta Danramil 1612-04/Borong Kapten Inf Zainuddin. Apel pelepasan sendiri dilaksanakan di Pelabuhan IPI, Kabupaten Ende, Selasa (23/04/19).

Pasukan BKO yang dilepas dan kembali ke Kesatuannya yakni anggota Yonif RK 744/SYB sebanyak 3 SST yang di Pimpin oleh Lettu Inf Andi Sulistyo, dengan kendaraan jalur darat dari wilayah Kodim 1612/Manggarai menuju Kabupaten Ende, dan selanjutnya menyebrang ke Kupang dengan Kapal Ferry melalui Pelabuhan IPI, Ende.

Pada kesempatan itu Danramil Borong menyampaikan permohonan maaf karena Dandim tidak bisa hadir untuk melepas pasukan karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Atas nama satuan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pasukan BKO dari Yonif RK 744/SYB Atambua yang telah melaksankan tugas pegamanan Pemilu 2019 di wilayah Kodim 1612/Manggarai berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Kami keluarga besar Kodim 1612/Manggarai mendoakan keselamatan seluruh personil BKO dalam perjalanan dan kami menitipkan salam hormat kepada Komandan Batalyon dan kepada keluarga yang telah menanti kepulangan rekan-rekan, semoga dalam perjalanan kembali ke kesatuannya masing-masing agar diberikan kesehatan dan keselamatan, selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga,” ujar Danramil.

Pihaknya menambahkan, dengan pelaksanaan tugas Negara ini diharapkan semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas atas jasa-jasa dan kinerja rekan-rekan sekalian. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar