Minggu, 21 April 2019

Truk Bapak Herman Akhirnya Jalan Berkat Satgas Yonif Mekanis 741/GN


Pendam IX/Udayana
Minggu, 21 April 2019

TTU - Akses jalan yang susah ditambah dengan cuaca yang tidak menentu menjadi kendala tersendiri bagi Masyarakat di perbatasan. Terlebih lagi banyak supir yang tidak begitu paham tentang mobil dan jarak ke bengkel terdekat jauh. Seperti yang di alami oleh Bapak Herman yang juga menjadi Kepala Desa Naekake B, mobil trucknya sudah terjebak di jalan Desa Naekake B, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU selama 1 Minggu. Lebih tepatnya 2 Km dari rumah Bapak Herman yang kondisi jalannya menanjak.

Truck tersebut rusak pada bagian Nozzle yang mengalami penyumbatan. Beruntung Personil Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, pada Jumat (19/4) saat kembali dari mengantar logistik ke wilayah Kipur-2 jajaran Tripoli melewati jalan tersebut. Dipimpin oleh Danton Ang Letda Inf Abdul Malik melihat Bapak Herman dan Bapak Dalsi Omenu serta beberapa warga berusaha memperbaiki Truk Bapak Herman, personil segera memberhentikan kendaraannya.

Setelah mengetahui kondisi truck Bapak Herman, Danton Ang memerintahkan Dansi Ang Sertu Putu Mardhita untuk mengarahkan anggota yang kebetulan mahir dalam urusan mesin untuk membantu Bapak Herman. Sebelum diperbaiki mobil Bapak Herman ditarik oleh Truk Satgas Yonif 741/GN sampai ke rumah Bapak Herman. Di rumah Bapak Herman Truk tersebut diperbaiki oleh Anggota Ton Ang yakni Serda Handika, Kopda Christoforus dan Pratu Yulianto hingga Truk dapat berjalan kembali.

Bapak Herman sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 741/GN karena berkat bantuan Personil Satgas Mobil Bapak Herman dapat berjalan kembali setelah 1 minggu hanya berusaha diperbaiki di pinggir jalan.

Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. mengungkapkan bahwa tindakan tanggap dari anggota itulah yang menjadi kekuatan dari Satgas. Bagaimana pihaknya sebagai pengaman perbatasan benar-benar bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman terlebih terbantu dengan kehadiran TNI.

"Jadi apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat, apa kesulitan masyarakat yang bisa kita bantu ya kita bantu hingga tuntas," ucap Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar