Kamis, 27 Juni 2019

Meriahkan HUT ke-62, Kodam IX/Udayana Gelar Pertandingan Olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate

Pendam IX/Udayana 
Kamis, 27 Juni 2019

Denpasar - Pertandingan olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate yang dikemas dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana bertujuan untuk memfasilitasi pembinaan para atlet sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga terkait, serta merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufik Budi Santoso pada acara pembukaan Pertandingan Olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate, dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019, yang diselenggarakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Rabu (26/6/2019).

Sebelum menyampaikan sambutannya lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada para hadirin, undangan dan para atlet di GOR Praja Raksaka Kepaon, semoga semuanya diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian acara pertandingan dengan aman, tertib dan lancar. 

"Kepada para atlet saya berpesan raihlah hasil yang maksimal, dengan tetap menjunjung semangat dan sportivitas yang tinggi, serta menghargai setiap keputusan wasit maupun juri dalam setiap pertandingan," ujar Pangdam.

Dalam pertandingan ini juga panitia secara tidak langsung akan menyeleksi dan mencari atlet-atlet berprestasi disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan untuk nantinya layak dipromosikan mewakili tim masing-masing kecabangan olahraga untuk ikut pertandingan dalam even-even yang lebih besar baik nasional, regional maupun internasional.

"Kemudian kepada seluruh panitia, wasit maupun juri, agar melaksanakan tugasnya dengan tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan obyektivitas. Tegakkan aturan yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama dalam technical meeting sebelumnya," ungkap Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh rangkaian pertandingan dapat berjalan dengan baik, Pertandingan Olahraga Kabaddi, Panahan dan Karate dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam IX/Udayana secara resmi dinyatakan "dibuka", demikian tegas Pangdam.

Mengusung tema "Melalui Kejuaraan Kabaddi, Karate dan Panahan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana, Kita Tingkatkan Kemampuan Mentalitas dan Prestasi Dalam Bertanding dengan Tetap Menjunjung Tinggi Sportivitas", kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 7 Juli 2019 tersebut memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana. Untuk Pertandingan Kabaddi dilaksanakan dari tanggal 25 s.d. 27 Juni 2019, selanjutnya Karate akan dipertandingkan mulai tanggal 28 s.d. 30 Juni 2019, dan untuk Panahan akan berlaga mulai tanggal 1 s.d. 7 Juli 2019, bertempat di Gor dan Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Usai ceremonial pembukaan, kejuaraan yang diikuti oleh 168 orang atlet Kabaddi, 100 orang atlet Karate dan 30 orang atlet Panahan tersebut diakhiri dengan pertunjukan demontrasi Karate dan pertandingan Karate.

Hadir pada acara tersebut antara lain Para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Umum Koni Prov. Bali, Ketua Kabaddi Pengda Bali, Ketua Porki Bali, Ketua Inkai Bali, Ketua Perpani Pengda Bali, serta Para Panitia, Juri, Wasit dan seluruh Atlet. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar