Sabtu, 29 Juni 2019

RINDAM IX/UDAYANA LANTIK 262 BINTARA TNI AD TA. 2019.

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 Juni 2019

Tabanan - Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto, S.Sos,  mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melantik 262 orang Bintara dari berbagai kecabangan pada upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan  Darat TA. 2019 di Lapangan  Chandradimuka Rindam  IX/Udayana, Tabanan, Sabtu (29/6).

Bintara TNI AD yang baru dilantik terdiri dari 13 kecabangan antara lain kecabangan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, Zeni, Penerbad, Perhubungan, Peralatan, Perbekalan dan Angkutan, Polisi Militer, Ajudan Jenderal, Kesehatan Militer dan  kecabangan Keuangan.

Dalam amanat Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Danrindam IX/Udayana menyampaikan, bahwa dengan beralih status resmi sebagai Bintara, bukanlah sekedar perubahan pangkat semata, tetapi yang terpenting dalam diri harus ada perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai seorang Bintara. Karena Bintara merupakan unsur pimpinan pada level bawah yang juga memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai pemimpin, untuk itu pupuk terus kemampuan, ilmu dan seni kepemimpinan yang telah didapatkan. 

Hal ini sangat penting mengingat di pundak Para Bintara, tidak saja tugas dan tanggung jawab sebagai penghubung antara bawahan dengan pimpinan diatasnya, tetapi harus mampu mewadahi, mengerti dan memahami tentang kebijakan pimpinan dan menyampaikan kepada bawahan sesuai kebijakan tanpa ada kesalahan ataupun penjabaran yang justru rentan menyimpang dari kebijakan tersebut,  demikian tegas Pangdam. 

Selanjutnya Pangdam menekankan kepada para Bintara yang baru dilantik, agar mematuhi semua ketentuan dan peraturan baik yang berlaku di lingkungan militer maupun di masyarakat. Pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta tetap menjaga disiplin, loyalitas dan semangat untuk tetap belajar dan berlatih secara optimal karena akan menghadapi tugas pendidikan lanjutan yang lebih berat. 

Dari 262 Prajurit Bintara yang baru dilantik dan berhasil meraih nilai tertinggi dalam aspek Tri Pola Dasar Pendidikan antara lain, Serda Joko Mulyono tertinggi aspek Sikap  Prilaku, Serda  Gede Ekayana nilai tertinggi aspek Pengetahuan dan Ketrampilan serta Serda Ketut  Anik Sumerta meraih nilai tertinggi aspek Jasmani Militer.

Upacara pelantikan dihadiri oleh Aspers Kasdam IX/Udayana yang diwakili Pabandya  Dik Spersdam IX/Udy, Dandim 1619/Tabanan, Kapolres Tabanan , Para Perwira Rindam IX/Udayana , Persit KCK Rindam IX/Udy serta undangan lainnya. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan acara tambahan berupa demontrasi diantaranya Tari Jai, Bela Diri Yong Moodo dan PJD Baswan yang ditampilkan para Prajurit yang baru dilantik menjadi Sersan Dua tersebut mengundang decak kagum para undangan dan para hadirin yang menyaksikannya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar