Jumat, 23 Agustus 2019

Cegah Bahaya Narkoba, Ini Yang Dilakukan Kodim Sumbawa Kepada Para Prajurit


Pendam IX/Udayana
Jumat, 23 Agustus 2019

Sumbawa - Kodim 1607/Sumbawa kembali menggelar tes urine kepada para personel khususnya para Perwira jajaran Kodim Sumbawa di depan ruang Staf Inteldim Sumbawa, Kamis (22/8).

Tes urine yang dipimpin langsung Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., melihat langsung pelaksanaan tes urine yang diikuti Kasdim, para Pasi, Danramil dan Pa Sandi Kodim.

"Alhamdulillah, tes urine ini kita lakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali sebagai upaya satuan mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba dilingkungan Prajurit TNI khususnya Kodim Sumbawa," ungkap Dandim.

Menurutnya, langkah tersebut juga dilakukan sebagai upaya penyelamatan anggota dari bahaya Narkoba dan sejenisnya mengingat sanksinya sangat tegas hingga pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) atau pemecatan dari dinas TNI.

"Ini sangat kita sayangkan apabila terjadi, karena keluarga juga ikut merasakan dampaknya jika personel tersebut terbukti menggunakan," ujar pria kelahiran Jawa Timur tersebut.  

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap tidak ada satupun personel maupun keluarga TNI khususnya Kodim Sumbawa memakai Narkoba, apabila ada indikasi dan ketahuan maka akan dilakukan tes urine ditempat dan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar