Jumat, 09 Agustus 2019

Danrem 161/Wira Sakti Tutup TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor


Pendam IX/Udayana
Jumat, 9 Agustus 2019

Alor - Danrem 161 /Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Penutupan  TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor, Kamis, (8/08/2019) di Lapangan SMPN Pailelang Desa Pailelang Kec Alor Barat Daya Kab Alor. 

Dalam Amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P yang di bacakan Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa  TMMD merupakan  program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Kementerian, pemerintah setempat dan seluruh komponen bangsa.

“Berbagai kegiatan yang telah selesai dilaksanakan dari TMMD kali ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik meliputi pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana yang benar-benar dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, terutama untuk membuka daerah-daerah yang terisolasi,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan non fisik diarahkan dalam rangka mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

“Sasaran kegiatan non fisik seperti penyuluhan sangat penting untuk menggugah, memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ungkap Pangdam IX/Udayana 

Selain itu juga disampaikan harapan dari dilaksanakannya TMMD ke 105 ini. 

"Saya berharap hasil  TMMD kali ini dapat digunakan sebagai motifasi dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik, disertai pemeliharaan yang berkisanambungan, baik oleh pemda, instansi terkait dan masyarakat setempat", jelas Pangdam IX/Udayana. 

Sebelum upacara penutupan, Danrem 161/Wira Sakti bersama unsur Forkopimda Kab Alor melaksanakan peninjauan sasaran fisik TMMD ke 105 Kodim 1622/Alor yaitu pembukaan jalan, taman baca dan lapangan Voli. 

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana,  Bupati Alor bersama Unsur Forkopimda Kab Alor, Para Kepala Dinas /Badan/Unit Kerja Daerah jajaran Pemda Alor, Aparat pemerintah, Para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar