Jumat, 30 Agustus 2019

Kasilog Korem 162/WB Lepas Galena Rescue Java Offroad Jelajah Lombok


Pendam IX/Udayana
Jumat, 30 Agustus 2019

Mataram - Rombongan Java Offroad yang akan melakukan penjelajahan wilayah Pulau Lombok hingga tanggal 1 September mendatang pagi ini dilepas Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang diwakili Kasilog Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Supriadi, SH. MM didampingi Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH., di Hotel Aruna Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Kamis (29/8).

Para peserta Java Offroad berasal dari seluruh Indoensia menggunakan 56 unit kendaraan Jeep dan Trail dengan misinya membantu pemulihan pariwisata NTB khususnya Lombok pasca gempa bumi, melaksanakan bakti sosial diantaranya membantu pembangunan tempat ibadah, pembagian sembako dan penanaman pohon, konservasi terumbu karang dengan melakukan penanaman terumbu karang dan melaksanakan kegiatan belajar Bersama dengan siswa sekolah dasar.

Kepala Penrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., seusai menerima dan melepas para peserta Java Offroad di Makorem menyampaikan kegiatan Java Offroad ini merupakan salah satu bagian Galena Rescue yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari anak bangsa untuk membantu masyarakat Lombok bangkit dari keterpurukan pasca dilanda gempa bumi tahun lalu," ujar Kapenrem.

Sesuai agenda, kata Dahlan, mereka akan menuju Kuta Mandalika Lombok Tengah, Kecamatan Sembalun Lombok Timur dan Desa Malaka kecamatan Pemenang Lombok Utara. "Masing-masing lokasi yang sudah mereka tentukan akan melakukan kegiatan sosial," terang pria kelahiran Taliwang KSB tersebut.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi NTB menuju NTB bangkit dan gemilang," pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar