Minggu, 01 September 2019

Hadirkan Lapangan Voli, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Ajak Masyarakat Perbatasan Gemar Berolahraga


Pendam IX/Udayana
Minggu, 1 September 2019

TTU - Agar masyarakat perbatasan lebih gemar berolahraga, Anggota Pos Nelu bersama-bersama dengan masyarakat dusun Nelu, Desa Sunsea, Kec. Naebenu, Kab. TTU, membuat lapangan voli sederhana, Kamis (29/8/2019).

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Pos Nelu, mengajak masyarakat diwilayah binaannya tepatnya di dusun Nelu, desa Sunsea, kec. Naebenu, Kab. TTU agar lebih gemar berolahraga. Jalanan dusun yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor karena akses jalan menuju dusun Nelu yang berada di ketinggian bukit sehingga oleh masyarakat dijadikan tempat berkumpul atau bermain bola saat sore hari. 

Dari hal tersebut timbul ide dari anggota Pos Pamtas untuk membuat lapangan voli. Apa lagi melihat masyarakat dusun Nelu terutama anak-anak dan pemuda dusun nelu setiap melaksanakan olah raga terutama bola voly mereka selalu turun ke desa Sunbaki yg jauhnya sekitar 8 Km dari Dusun Nelu. Sehingga hal tersebut memperkuat tekad Letda inf Deni Rahman selaku Danpos Nelu meminta ijin dan mengajak Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kolo untuk bersama-sama membuat lapangan bola voly di jalan yang sedikit rata karena memang di Dusun Nelu sulit untuk menemukan tempat yang rata.

Setelah mendapat persetujuan dari Kepala Dusun Nelu, anggota pos Nelu baersama dengan masyarakat membuat lapangan bola voly sederhana. Sekarang di bukit Nelu sudah ada lapangan voli yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga oleh masyarakat. Selain itu tujuan dari anggota pos Nelu sendiri untuk membuat sarana olahraga bola voly agar masyarakat dusun Nelu terutama bisa lebih giat berolah raga setiap sore di dusunnya sendiri dengan tidak perlu turun lagi ke desa Sunbaki serta agar anggota Pos Nelu bersama dengan masyarakat dusun nelu bisa lebih saling berinteraksi, berkomunikasi dan lebih dekat lagi dengan sambil bercanda tawa saat bermain bola voly. 

Tokoh masyarakat Dusun Nelu Silvester Elykolo (30) mengucapkan terimakasih banyak karena anggota pos telah membuatkan sarana olahraga berupa lapangan Voly sehingga masyarakat  tidak lagi turun ke desa Sunbaki hanya untuk bermain bola voly.

Dari Makosatgas, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I Pol mengatakan, bahwa kreativitas Anggota di Pos karena prihatin masyarakat harus berjalan jauh hanya untuk dapat berolahraga. Hal yang walau sederhana ini akhirnya membuat masyarakat perbatasan apa lagi di dusun Nelu yang lokasinya sangat sulit ditempuh dapat lebih gemar berolahraga. Dengan berolahraga pula kita menciptakan suasana kekeluargaan, saling berinteraksi sehingga masyarakat akan terus merasa aman dengan adanya kami. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar