Sabtu, 14 September 2019

Peduli Pendidikan di Perbatasan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Bantuan Buku Pelajaran


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 14 September 2019

Belu - Personil Pos Dafala melaksanakan kegiatan dibidang pendidikan di SDK Dafala, Kecamatan Tasifeti Timur, Kabupaten Belu, Sabtu (14/9/2019).

Pada kegiatan ini, Kapten Inf Nurmansyah selaku Komandan Kompi Tempur III beserta 3 orang anggota melaksanakan bantuan tenaga pendidikan kepada para siswa yang berada di SDK Dafala Kec. Tasifeto Timur, Kab Belu, NTT.

Kapten Inf Nurmansyah yang juga memiliki jabatan selaku Komandan Pos Dafala menyampaikan bahwa anak-anak di wilayah Desa Dafala harus mendapatkan pendidikan yang baik dan layak, diharapkan anak-anak penerus bangsa ini nantinya dapat memajukan wilayahnya sendiri, dengan begitu dapat mendukung kemajuan Negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Kapten Inf Nurmansyah juga memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran kepada pihak sekolah, yang diharapkan dapat digunakan dalam proses belajar-mengajar.

Ibu Yasinta Ili Bao S.Ag selaku Wakil Kepala Sekolah SDK Dafala mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 142 /KJ Pos Dafala, selain melaksanakan tugas pengamanan negara, juga ikut serta dalam melaksanakan bantuan pengajaran pendidikan di wilayah Desa Dafala itu sendiri.

Kepala sekolah SDK Dafala Ibu Ensi, M.pd juga mengharapkan adanya kerja sama yg baik dengan masyarakat Desa Dafala karna telah membantu kami dalam berbagai bidang dengan tulus dan iklas.

Kegiatan bantuan tenaga pendidikan yg dilakukan 2 minggu sekali itu merupakan suatu tugas pokok tambahan yang harus dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dalam menjalankan tugas sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dibawah Komando Kolakopsrem 161/WS Kupang. (Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar