Sabtu, 21 September 2019

Sambut HUT TNI ke 74, Dandim 1608/Bima Pimpin Karbak Bersihkan DAS


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 21 September 2019

Bima - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019 berbagai kegiatan sosial dan pertandingan olahraga dilaksanakan salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 1608/Bima. Hari ini, Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpi karya bhakti pembersihan daerah aliran sungai (DAS) disepanjang pemukiman warga Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima.

Karya bhakti dengan mengerahkan sekitar 800 orang personel Kodim, Kompi A Yonif 742/SWY, Polsek Rasanae Timur, Satpol PP Kota Bima, ibu-ibu Persit KCK Kirana Cabang Bima dan masyarakat setempat dihadiri Kasdim Bima mayor Inf Hardani, Camat Raba, perwakilan instansi terkait dan Lurah Kendo.   

Pada kesempatan tersebut, Dandim Bima mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support semua pihak yang telah membantu mensukseskan karya bhakti pembersihan DAS sebagai salah satu langkah nyata menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air untuk pertanian.

“Ini upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agat tetap terlihat bersih dan tidak ada sumbatan yang disebabkan sampah atau lainnya,” ujar Dandim.

Menurutnya, sungai yang dekat dengan pemukiman tersebut apabila tersumbat dan airnya tidak lancar akan memberikan dampak negatif langsung kepada warga sekitar maupun para petani yang memanfaatkan saluran.

“Jadi karya bhakti ini memberikan dua manfaat sekaligus baik untuk warga disekitar sungai maupu  bagi para potani yang menggunakan saluran sungai untuk kebutuhan pemenuhan air sawah ataupun ladang mereka,” terangnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang telah berinisiatif untuk membantu masyarakat membersihkan Aliran Sungai di keluarhannya.

Ridwan berharap agar Kodim terus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui kegiatan gotong royong maupun karya bhakti sehingga semangat kebersamaan dalam gotong royong yang sudah lama ditinggalkan kembali lagi tumbuh dalam diri masyarakat.

Usai menggelar karya bhakti, acara dilanjutkan dengan yel-yel Dirgahayu TNI ke 74 Tahun 2019 yang dipimpin langsung Dandim 1608/Bima dan foto bersama dengan masyarakat. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar