Selasa, 01 Oktober 2019

Berikan Materi Cara Bijak Menggunakan Internet, Satgas Yonif Raider 142/KJ Berbagi Pengalaman di SMA MGR


Pendam IX/Udayana
Selasa, 1 Oktober 2019

Belu - SMA MGR (Gabriel Manek) yang berada di Desa Fatulotu, Kec. Lasiolat, Kab. Belu, didatangi oleh 5 orang personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memberikan bantuan tenaga pendidikan.

Hal itu sampaikan Dansatgas Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Atambua Belu NTT, Senin (30/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, hal itu merupakan salah satu bentuk tugas tambahan satgas yaitu Binter Satnon Kowil Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam rangka turut serta untuk mencerdaskan generasi muda, disamping tugas pokok kami menjaga tapal batas NKRI.

"Kegiatan mereka dipimpin oleh Wadanpos Mahen yaitu Sertu Rangga Mulyono beserta 4 orang personel Pos Mahen, sesuai dengan SOP, selain memberikan tenaga pendidikan, ada juga personel yang distandbykan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Dansatgas.

Sebagaimana diketahui, selain tugas pokok menjaga tapal batas NKRI di wilayah timur, Satgas Yonif Raider 142/KJ juga memiliki tugas tambahan Binter Satnon Kowil (Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan), salah satunya dibidang pendidikan dalam rangka ikut serta mencerdaskan generasi muda sebagai penerus pembangunan Bangsa.

"SMA swasta MGR (Gabriel Manek) merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat atas yang berada di wilayah perbatasan sektor timur NKRI, lembaga pendidikan ini telah mengenal komputer dan internet," terangnya lebih lanjut.

Dengan adanya kegiatan bantuan tenaga pendidik dari Pos Mahen, diharapkan dapat menambah wawasan siswa-siswi sekolah tersebut dan dapat meningkatkan motivasi semangat belajar peserta didik yang ada di SMK swasta MGR (Gabriel Manek).

Sertu Rangga Mulyono dan Prada Nico Febrianto yang telah dibekali kemahiran dibidang tenaga pendidik, langsung dengan ramah melakukan perkenalan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut dan bercerita tentang pengalaman mereka semasa sekolah untuk menambah semangat dan motivasi para siswa dan siswi yang ada dikelas tersebut, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang cara sehat dan bijak dalam menggunakan internet.

Bpk. Darius (39) yang merupakan salah satu tenaga pengajar di SMK Gabriel Manek menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personel Pos Mahen yang telah datang ke sekolah tersebut.

"Kami sangat senang dan bangga dengan bapak-bapak TNI, yang telah meluangkan waktunya untuk membantu mengajar kepada anak-anak, tentang bagaimana menggunakan internet secara sehat dan bijak," ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Sertu Rangga Mulyono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi belajar para siswa dan siswi SMA MGR (Gabriel Manek) sehingga dapat mencerdaskan generasi muda sebagai penerus pembangunan Bangsa.

"Sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai prajurit TNI untuk membantu masyarakat Indonesia sehingga menjadi lebih maju lagi," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar