Kamis, 31 Oktober 2019

Satgas Yonif Raider 142/KJ Berikan Pengetahuan Bercocok Tanam Kepada Generasi Muda di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Kamis, 31 Oktober 2019

Belu - Bertempat di dalam kebun pekarangan Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ di Desa Foheka, Kec. Nanaet Dua Besi, Kab. Belu, personel Satgas Pamtas melaksanakan praktek bercocok tanam bersama anak-anak generasi muda penerus Bangsa di perbatasan.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI- RDTL Yonif Riader 142/KJ Atambua NTT, Kamis (31/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas, disamping menyalurkan hobi personel Pos Laktutus yang suka bercocok tanam, kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan program satuan tentang pemanfaatan lahan kosong untuk difungsikan menjadi tempat bercocok tanam.

Sebelum berangkat melaksanakan penugasan sebagai pengaman perbatasan di Nusa Tenggara Timur, personel Sagtas Pamtas Yonif Raider 142/KJ telah mendapatkan pembekalan dan bimbingan dibidang pertanian yang disiapkan guna pelaksanaan tugas di wilayah sektor timur perbatasan RI-RDTL sehingga Satgas membawa beberapa jenis bibit tanaman, pupuk serta vitamin yang dapat digunakan dalam kegiatan pada Binter Satnonkowil, dalam rangka mendukung program pemerintah dan mengatasi permasalahan dilingkungan masyarakat perbatasan.

Seperti yang dilakukan personel Pos Laktutus, mereka berinisiatif untuk menerapkan ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam dengan mengajak anak-anak sebagai generasi muda penerus Bangsa, sehingga diharapkan hasil dari bercocok tanam tersebut dapat memenuhi kebutuhan di pos pada saat penugasan.

"Anak-anak merupakan generasi muda penerus Bangsa yang akan mengisi kemerdekaan nantinya, diusia tersebut mereka lebih cepat untuk menerima pelajaran dengan kemampuan daya ingat yang masih tinggi sehingga diharapkan mereka dapat menerapkan ilmu pengetahuan tentang cara bercocok tanam dirumah masing-masing dan disekolah, sehingga dapat menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain," tegasnya lebih lanjut. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar