Jumat, 29 November 2019

Dandim 1622/Alor : 62 Putra Alor Masuk Lemdik, Semuanya Harus Berhasil


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 November 2019

Alor - Keberhasilan 62 putra asal Kabupaten Alor saat mengikuti seleksi Catam Gelombang II Ta. 2019 turut membanggakan keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Alor.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag., pada Rabu (27/11/2019) bertempat di lapangan Badminton Wirasakti.

“Kami bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh ke 62 putra asal Alor. Pertama kita patut bersyukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Semoga ke 62 anak kita ini bisa selesaikan masa pendidikan di lembaga pendidikan Catam,” ucap Dandim.

Terkait apresiasi Pemda Kab Alor kepada pimpinan TNI AD, Dandim sampaikan terima kasih. Kebijakan pimpinan sangat menjawab kebutuhan serta dapat menurunkan angka pengangguran khususnya bagi angkatan muda di daerah yang lapangan kerja masih sangat sulit.

Kelulusan 62 orang putra asal Alor sangat membantu baik masalah ekonomi juga masalah lapangan kerja serta lainnya. Mereka akan mengikuti tahapan pendidikan di Rindam IX/Udayana dan juga di Rindam V/Brawijaya. Setelah dilantik menjadi Prajurit Dua (Prada) akan ditempatkan di Satuan-satuan.

“Kalau nanti dikembalikan ke Kodim 1622/Alor maka 62 putra asal Alor ini akan menjadi motivator bagi adik-adik untuk berlomba bisa menjadi anggota TNI AD, maupun TNI AU dan TNI AL,” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, jajaran Kodim 1622/Alor turut bangga dengan hasil yang didapatkan saat penentuan akhir (Pantuhir) oleh panitia seleksi Catam TNI AD Gelombang II TA. 2019.

“Saya baru saja tiba dari Alor dan akan berangkat ke Jakarta mengikuti kegiatan apel Danrem Dandim TA. 2019. Karena masih ada waktu, saya sempatkan bertemu dengan kalian karena ingin memberikan pesan serta motivasi kepada kalian. Kalian harus bangga namun jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, karena capaian ini adalah awal bagi kalian untuk masuk ke lembaga pendidikan Tamtama yang berat ada didepan kalian. Kalian berangkat 62 orang, maka semuanya harus berhasil sampai dilantik nanti menjadi Prajurit Dua,” pesan Dandim. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar