Jumat, 29 November 2019

Motivasi Warga Perbatasan Buat Jamban, Satgas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan Moril dan Materiil


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 November 2019

Belu - Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan berupa 2 sak semen dan 1 buah closet untuk warga Desa Lakmaras Kecamatan Lakmanen Selatan Kab. Belu NTT.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pos-pos yang berada di garis perbatasan terhadap warga desa binaannya. Penyerahan dilakukan langsung oleh Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars bersama 3 orang personel lainnya," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Kamis (28/11/2019).

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban salah seorang warga masyarakat yang sedang membuat jamban sehat. Tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi personel Pos Lakmars juga memberikan dukungan moril berupa bantuan tenaga dalam proses pembangunan jamban, sehingga dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih singkat.

"Hal ini merupakan wujud Tali Asih personel pos Satgas Yonif R 142/KJ dengan warga masyarakat desa binaan yang berada di sepanjang garis perbatasan RI-RDTL," tegasnya.

Sebagaimana diketahui bersama, warga masyarakat di Desa Lakmaras mayoritas hidup dalam keterbatasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga memanfaatkan hasil dari bercocok tanam, jarak yang jauh dari perkotaan menyebabkan terlambatnya distribusi kebutuhan pokok sehari-hari, jaringan telekomunikasi yang dapat digunakan warga masyarakat Desa Lakmaras dan personel Pos Lakmars hanya jaringan telekomunikasi Negara Timor Leste.

Terpisah, Bpk Robi (39) menyampaikan ucapan terima kasih terhadap personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan bapak TNI, kami sangat bangga kepada bapak TNI yang telah membatu saya membuat jamban hingga larut malam, kami hanya dapat mendoakan semoga tugas mulia yang sedang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar demi mengamankan Bangsa Indonesia," ucapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar