Kamis, 28 November 2019

Sukses Panen Jagung, Ini Harapan Dandim 1607/Sumbawa


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 November 2019

Sumbawa - Program penanaman jagung sebagai salah satu komiditi unggulan dalam program swasembada pangan selain padi dan kedelai. Hal itu telah dilakukan oleh Kodim 1607/Sumbawa bekerjasama dengan PT. Talita Group wilayah Sumbawa.

Hari ini, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huada, SE. M.Sc., bersama PT. Talita Group dan jajaran Kodim melaksanakan panen jagung di atas lahan Kodim di Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Selasa (26/11).

Disela-sela panen, Dandim Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada PT. Talita Group dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan support dalam penanaman jagung mulai dari proses pembibitan, penanaman, pemupukan dan panen.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mendukung program Nawacita Pemerintah Pusat dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya jagung.

"Alhamdulillah hasilnya maksimal dan semoga ini dapat memberikan motivasi bagi para petani untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengusahaka lahan atau sawahnya," harap Dandim.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., diruang kerjanya menyampaikan masing-masing kodim melaksanakan penanaman jagung diatas lahan percontohan atau demplot seperti yang dilakukan hari ini, Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1615/Lotim melaksanakan panen jagung dimasing-masing demplot.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, TNI AD khususnya Korem 162/WB dan jajaran tetap eksis membantu mensukseskan swasembada dengan melakukan pendampingan kepada para petani mulai penyemaian, penanaman, perawatan dan pemupukan hingga panen.

Kapen berharap program demplot ini dapat dijadikan contoh oleh para petani untuk terus memotivasi diri sehingga program swasembada pangan dapat tercapai. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar