Kamis, 26 Desember 2019

Benahi Kapela Piebulak, Satgas Yonif R 142/KJ Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Desember 2019

Belu - Personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mewujudkan telorensi antar umat beragama dengan bergotong royong bersama warga masyarakat perbatasan untuk membersihkan Gereja Kapela Piebulak yang berada di Dusun Piebulak Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu wujud kepedulian personel Pos Fohuk untuk mengambil peran pada penyambutan Hari Raya Natal.

"Pembersihan Gereja Kapela Piebulak yang dipimpin langsung oleh Pratu Zalukhu bersama 5 orang personel Pos Fohuk lainnya tersebut juga merupakan salah satu wujud toleransi antar umat beragama yang perlu kita tanamkan demi keutuhan Negara dan Bangsa Indonesia," paparnya.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Badan Kerjasama Umat Kristiani (SKBKUK) yang melibatkan seluruh pimpinan dan tokoh Gereja-gereja serta unsur Pemerintah di Piebulak dalam mengambil peran masing-masing untuk ikut merayakan dan memeriahkan penyambutan Hari Raya Natal 2019 ini.

Sebagaimana diketahui bersama, pada tanggal 25 Desember 2019 yang akan datang, seluruh umat Nasrani di Dunia akan merayakan Hari Raya Natal, begitupun dengan warga di Kampung Piebulak Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT.

"Saya sangat berharap kepada personel kami yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan, agar dapat memberikan manfaat positif secara langsung kepada warga masyarakat, sehingga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat," imbuh Dansatgas lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Pastur Maxi Bere (47) mewakili pihak Gereja Kapela Piebulak mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada personel Pos Fohuk Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan perhatian terhadap Gereja Kapela Peubulak dalam rangka menyambut Hari Raya Natal yang akan datang.

"Saya mewakili pengurus Gereja Kapela Piebulak merasa bangga atas segala partisipasi bapak TNI terhadap tempat Ibadah kami yang sangat luar biasa, kami mengucapkan banyak terima kasih," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar