Selasa, 03 Desember 2019

Bimbel Gratis di Tapal Batas, Inilah Wujud Pengabdian TNI Dalam Cerdaskan kehidupan Bangsa


Pendam IX/Udayana
Selasa, 3 Desember 2019

Belu - Personel Pos Salore dan Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI untuk meningkatkan prestasi belajar anak-anak di sekolah, tujuan utama kami adalah mencerdaskan anak-anak di perbatasan melalui bimbingan belajar, karena anak-anak merupakan generasi Bangsa di masa mendatang," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Atambua.

Kegiatan bimbingan belajar akan diadakan personel Pos Salore dan Pos Turiscain setiap hari Minggu di perpustakaan mini yang berada di pos mereka masing-masing, sementara pesertanya merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar pos.

Materi yang diberikan antara lain pelajaran berhitung, menulis, membaca dan membimbing anak-anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan sekolah. Sementara di Pos Turiscain, personel pos berinisiatif untuk memberikan pelajaran tambahan bahasa inggris.

Diharapkan dengan penerapan metode belajar sambil bermain agar anak-anak dapat mengerti dan cepat memahami pelajaran yang di berikan.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap warga masyarakat desa binaan, kami berharap anak-anak tetap mempertahankan semangatnya untuk belajar," tandasnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar