Senin, 02 Desember 2019

Dansatgas Yonif R 142/KJ : Setetes Darah Adalah Nyawa Bagi Yang Membutuhkan


Pendam IX/Udayana
Senin, 1 Desember 2019

Belu - Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ melaksanakan donor darah melalui PMI (Palang Merah Indonesia) di Puskesmas Dusun Laktutus Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT.

"Kejadian ini bermula ketika personil Pos Laktutus mendapat informasi dari Puskesmas Laktutus bahwa akan datang Tim dari PMI untuk meminta bantuan darah, hal ini dikarenakan stok darah yang dimiliki PMI telah sangat menipis," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., Minggu (1/12/2019).

Setelah mendapat informasi tersebut, Pos Laktutus Satgas Yonif R 142/KJ memberikan respon positif untuk memberikan bantuan donor darah sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan untuk sesama.

Personel Pos Laktutus dengan sigap mendonorkan darah mereka untuk membantu warga di perbatasan setelah mengetahui adanya kedatangan tim PMI untuk melakukan pengambilan darah dari para pendonor.

"Setetes darah kita merupakan nyawa bagi orang lain, khususnya bagi yang sangat membutuhkan seperti ibu yang melahirkan atau korban-korban kecelakaan," imbuh Dansatgas.

Setelah dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh pihak Puskesmas yang bernama Ibu Maria (26) dan dinyatakan sehat oleh pihak kesehatan, maka dapat dilaksanakan pendonoran darah.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pratu Irwansyah bersama 3 orang personel Pos Laktutus lainnya," tegas Dansatgas.

Terpisah, Ibu Winda (35) yang merupakan salah satu personel tim PMI menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh Satgas Yonif R 142/KJ.

"Atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI khususnya Pos Laktutus, saya mewakili pihak PMI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena sudah bersedia membantu kami," tuturnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar