Kamis, 12 Desember 2019

Hari Juang TNI AD, Kodam IX/Udayana Dukung Program Pemerintah Melalui Baksos Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Kamis, 12 Desember 2019

Denpasar - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali menggelar acara Bakti Sosial Donor Darah dengan tema "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain" yang diikuti 350 orang, pada Kamis (12/12/2019) bertempat di Kantor PMI Provinsi Bali, Jln. Imam Bonjol, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Acara Donor Darah yang diawali dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana atas terselenggaranya acara Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 semoga amal baik kita selalu diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Diakuinya, bahwa PMI Provinsi Bali mempunyai unit donor darah yang berada di RS. Sanglah dengan jumlah kantong darah sekitar 45 ribu sampai 50 ribu yang nantinya sebelum didistribusikan ke masyarakat akan melalui proses pemeriksaan serta pengolahan sehingga aman dan sehat untuk digunakan.

"Saya juga merupakan mantan militer dengan pangkat terakhir Brigjen dan pernah menjabat di jajaran Korem dan Kodam IX/Udayana, pernah menjabat sebagai Bupati Badung, sebagai politikus dan sekarang menjadi Ketua PMI Prov Bali dan sudah menjabat selama 3 periode," tambah Ketua PMI Prov. Bali.

Selanjutnya sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang dibacakan Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Taufik Budi Santoso, pada intinya menyampaikan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada bidang penyediaan darah.

"Ucapan terima kasih kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama bagi yang membutuhkan. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Bali, mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Pangdam.

Mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan, bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

"Mengingat manfaatnya sangat besar bagi misi sosial kemanusiaan maupun  bagi kesehatan pendonor, maka kepada seluruh hadirin agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala," harap Pangdam.

Acara pembukaan yang diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua PMI Prov. Bali kepada Irdam IX/Udayana tersebut diadiri juga oleh Danrem 163/WSA, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar