Senin, 30 Desember 2019

Indahnya Berbagi Kebahagiaan Dalam Suasana Natal Bersama Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 30 Desember 2019

Belu - Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bingkisan berupa kado di Hari Natal untuk anak-anak perbatasan yang berada di Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

"Selamat Natal...selamat Natal...," begitulah kecerian dan kebahagian umat Nasrani saat mereka menyambut hari suka cita Natal 2019 di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Belu merupakan wilayah yang memiliki penduduk dengan mayoritas beragama Nasrani, sehingga perayaan hari Natal dilaksanakan dalam suasana yang ramai dan meriah.

Personel Pos Dafala berinisiatif untuk berpartisipasi untuk mengambil peran dalam memeriahkan hari raya Natal dengan membagikan bingkisan kado guna menambah kebahagiaan anak-anak yang berada di Desa Dafala.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Frendani Losandres Surbakti bersama 6 orang personel Pos Dafala lainnya, dengan mengendarai kendaraan roda empat yang telah mereka hias sebelumnya dengan pernak-pernik Natal.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M mengungkapkan bahwa personel kami tidak hanya berbagi kebahagian, tetapi dengan kegiatan ini kami berharap dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas Yonif R 142/KJ dengan warga masyarakat.

Dengan mengunakan tutup kepala Sinterklas dan membawa karung putih yang berisikan bingkisan kado Natal, personel Pos Dafala melintasi jalan desa untuk membagikan kado-kado Natal kepada anak-anak.

"Senyum bahagia anak-anak menggambarkan kecerian suka cita di hari Natal, hal ini sesuatu yang sangat istimewa bagi kami," imbuh Dansatgas.

Sementara itu, Anggelina Moruk (11) salah satu anak penerima bingkisan kado Natal menyampaikan bahwa mereka sangat senang dengan kehadiran Satgas Yonif R 142/KJ.

"Kami sangat senang ada bapak TNI di desa kami, karena bapak TNI sering membantu, ramah dan juga membagikan kado-kado Natal kepada kami," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar