Selasa, 10 Desember 2019

Kodim 1612/Manggarai Menanam 1000 Pohon di Hari Juang TNI AD Tahun 2019


Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 Desember 2019

Manggarai - Kodim 1612/Manggarai melakukan penghijauan dengan menanam seribu pohon Mahoni dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019.

Aksi sebagai bentuk cinta, dan peduli lingkungan tersebut dilaksanakan di kawasan destinasi wisata Labuan Bajo, tepatnya di Waerana, Desa Batu Cermin, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat dan lokasi Plataran Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Menariknya, penanaman pohon itu menunjukkan rasa kebersamaan yang melibatkan jajaran Posal Labuan Bajo, TNI AU Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat, Brimob Labuan Bajo, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat, BPBD, Camat Komodo, Persit KCK Cab. XVII serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim, 1612/Manggarai mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 1612/Manggarai terhadap lingkungan sekitar.

“Selain itu, hal ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Juang TNI AD tahun 2019, Komandan Kodim 1612/Mgr menjelaskan, Kota Labuan Bajo merupakan salah satu program super prioritas dari pemerintah pusat ,kita yang berada di wilayah harus mendukung program tersebut salah satunya dengan cara mensuport dengan apa yang bisa kita kerjakan tanpa mengeluarkan biaya seperti menjaga kebersihan dan merawat alam sekitar salah satunya melalui kegiatan penghijauan”, tambahnya.

“Harapan kami semua, agar yang hadir menanam anakan pohon mahoni yang sudah disiapkan apalagi saat ini waktunya tepat pada musim hujan,  menjaga kebersihan dan penghijauan adalah salah satu pendukung program untuk pemerintah daerah dan mendorong Labuan Bajo sebagai Destinasi super prioritas”, pungkasnya.

Dandim menambahkan, memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 1612/Mgr menggelar berbagai kegiatan, diantaranya, penanaman seribu pohon, bakti sosial donor darah, pembersihan pantai serta beberapa perlombaan. (Kodim 1612/Mgr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar