Selasa, 31 Desember 2019

Masih Dalam Suasana Natal, Satgas Yonif Raider 142/KJ Periksa Kesehatan Warga dari Rumah ke Rumah


Pendam IX/Udayana
Selasa, 31 Desember 2019

Belu - Dalam suasana Natal, personel Pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dengan menggunakan metode dari rumah ke rumah di Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh personel Pos Delomil dipimpin oleh Sertu Medi Efri Yadi selaku Wadanpos Delomil bersama 4 orang personel lainnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, minimnya sarana dan prasarana transfortasi dan terbatasnya fasilitas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan, sehingga menjadi suatu permasalah sosial dilingkungan warga masyarakat perbatasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai," jelas Dansatgas.

Pratu Iskandar dan Prada Arnold yang telah memiliki kualifikasi kemahiran dibidang kesehatan, langsung dengan sigap memberikan penanganan dengan cara melakukan pemeriksaan dan pemberian obat.

"Apa yang kami lakukan adalah wujud kepedulian dan pengabdian TNI terhadap masalah sosial dibidang kesehatan, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan," tandasnya.

Sementara itu, Ibu Mere Talu (46) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan Pos Delomil Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

"Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah datang ke rumah dan mengobati sakit saya, sudah 4 hari ini badan saya demam dan menggigil serta batuk-batuk, sehingga membuat saya lemas dan tidak punya tenaga untuk bekerja, semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan terima kasih," ujarnya dengan bahagia. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar