Senin, 23 Desember 2019

Meriahkan HUT Infanteri ke 71, Satgas Yonif 132/BS Gelar Pengobatan Massal & Pembagian Sembako


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Desember 2019

Malaka -  Menjamin kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar pengobatan massal dan bagi-bagi sembako gratis untuk masyarakat perbatasan di Desa Bakiruk, Kecamatan Betun, Kabupaten Malaka, Jumat (20/12/2019).

Pengobatan massal dan bagi-bagi sembako secara gratis ini melibatkan tenaga medis dan Dokter dari Kesehatan Satgas Yonif 132/BS, serta Bintara Kesehatan (Bakes) dan Tamtama Kesehatan(Takes) di tiap-tiap Pos Jajaran Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dilain tempat Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, pengobatan massal dan pembagian sembako gratis yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Jajaran Kipur III ini, merupakan bagian dari Program pembinaan Teritorial khususnya di bidang Kesehatan kepada Masyarakat.

"Hal ini guna menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan merupakan penerapan dari 8 Wajib TNI point yang kedelapan yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Dansatgas.

Sementara itu, Dankipur III menambahkan, Melalui kegiatan ini kita jalin kerja sama yang lebih baik bersama masyarakat khususnya di desa Bakiruk dengan harapan menjadikan sarana perekat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan harapan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada pertahanan negara yang kuat," ucap Dankipur III.

Kun Tey Seran salah satu warga yang hadir dalam pengobatan gratis dan mendapatkan sembako mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan ini.

"Disini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengadakan kegiatan pengobatan massal dan bagi-bagi sembako gratis untuk warga yang kurang mampu ." ucap Kun Tey Seran. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar