Senin, 02 Desember 2019

Peringati Puncak Hari Kesehatan Nasional & Hari Anak Sedunia, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 132/BS


Pendam IX/Udayana
Senin, 1 Desember 2019

TTU - Melihat kondisi masyarakat perbatasan yang memprihatinkan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS berikan makanan tambahan dan penyuluhan tentang bagaimana cara mencegah Stunting di lingkungan masyarakat perbatasan Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan ini juga di isi dengan penyuluhan kepada ibu hamil, tentang pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama dalam kehidupan anak, yang akan membuat kemampuan anak untuk tumbuh dan belajar menjadi lebih baik.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pemberian Makanan Tambahan adalah kegiatan pemberian makanan untuk balita dalam bentuk kudapan yang aman dan berkualitas untuk kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran yang bertujuan yang sama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh balita.

"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan untuk memenuhi kebutuhan gizi balita sekaligus sebagai pembelajaran bagi ibu dari balita sasaran. PMT Pemulihan diberikan dalam bentuk makanan atau bahan makanan lokal. Hanya dikonsumsi oleh balita gizi buruk dan tambahan makanan sehari-hari bukan sebagai makanan pengganti makanan utama, berupa sumber protein hewani dan nabati serta sumber vitamin dan mineral, terutama berasaal dari sayur dan buah," ucap Dansatgas.

Wendelina Nalik warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS karena sudah memberi pengetahuan bagaimana cara memenuhi gizi anak yang baik serta memberikan gizi tambahan buat masyarakat di perbatasan ini. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar