Kamis, 05 Desember 2019

Resmikan Hasil Bedah Rumah, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Bakti Sosial di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 5 Desember 2019

Belu - Personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan peresmian hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Ermina Moruk (70) di Dusun Aisik Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (5/12/2019).

"Pada hari ini, kami resmikan rumah layak huni yang pertama yaitu milik Ibu Ermina Muruk (70) yang tinggal bersama anak dan menantunya serta 4 orang cucunya yang sudah yatim," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara peresmian hasil bedah rumah tidak layak huni tersebut antara lain, Camat Tasifeto Timur, Kades Silawan, Kapolpos Motaain, Danramil-07 Wedomu, Perwakilan dari Imigrasi PLN Motaain, Danpos Brimob, Guru SD Inpres Motaain, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat silawan sekitar 250 orang.

Dalam acara tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ juga menyiapkan paket sembako kepada warga setempat sebanyak 200 orang.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ juga mengambil peran untuk melaksanakan pengobatan gratis dengan menyiapkan alokasi sebanyak 200 orang dan khitanan massal sebanyak 200 orang

Dansatgas mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk terus membantu masyarakat, dengan segala keterbatasan tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukan yang terbaik, karena TNI adalah bagian dari masyarakat.

"Kami berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat, kami bagian dari rakyat, karena itu kami selalu meminta restu dan dukungan warga agar kami sehat dan selamat dalam menjalankan tugas," tegasnya.

Terpisah, Ibu Ermina Muruk menyampaikan  rasa bahagia sekaligus terharu terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Yonif R 142/KJ untuknya.

"Tiada kata lain selain terima kasih dan maaf bila dalam kegiatan bedah rumah selama kurang lebih 20 hari ini ada hal yang kurang berkenan, bapak TNI ini sudah menjadi bagian dari keluarga kami, mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ," tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga diutarakan Bpk. Visensius I Moruk selaku Camat Tasifeto Timur yang mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi niat baik dan kebijakan Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memilih Desa Silawan sebagai salah satu contoh bedah rumah.

"Sebagai masyarakat dan pemerintah, saya ucapkan limpahan terima kasih, bedah rumah ini menjadi inspirasi dan dorongan buat kami, harapan kami pasukan Satgas Yonif R 142/KJ tetap bersosialisasi dan tetap membaur dengan masyarakat," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar