Senin, 16 Desember 2019

Semangat Nasionalisme, Satgas Yonif R 142/KJ Tanamkan Jiwa Bela Negara Sejak Anak Usia Dini


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 Desember 2019

Belu - Dalam rangka menanamkan semangat Nasionalisme yang mendarah daging, personel Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan penyuluhan tentang bela Negara pada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres yang berada di Desa Asulait, Kec.Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak selaku generasi penerus Negara dan Bangsa di masa yang akan datang.

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif R 142/KJ di wilayah perbatasan terhadap kelangsungan Negara Dan Bangsa Indonesia di masa depan.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Eko Susilo selaku Danpos Pos Asulait bersama 4 orang personelnya," tegasnya lebih lanjut.

Dikhawatirkan pengaruh globalisasi dikemudian hari akan dapat mempengaruhi pola pikir seseorang sehingga akan berdampak pada lunturnya jiwa Nasionalisme, dan telah terlihat pada lunturnya sebagian budaya tradisional yang dimiliki Bangsa, akibat dari pengaruh globalisasi.

"Dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, diharapkan anak-anak tersebut akan memperkokoh berdirinya Negara dan Bangsa Indonesia. Mereka akan memiliki keyakinan diri yang kuat dalam menghadapi pengaruh-pengaruh asing yang ingin memecah belah peesatuan Bangsa" imbuhnya lebih lanjut.

Di tempat yang sama, Bpk. Adi (32) yang merupakan salah satu tenaga pendidik di SD Inpres Asulait menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut dalam memberikan pengetahuan yang penting untuk anak-anak selaku generasi penerus Bangsa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan pengetahuan kepada anak didik kami, semoga semua ini dapat bermanfaat untuk mereka dikemudian hari," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar