Senin, 23 Desember 2019

Sertu Zohdi Amankan Terduga Pelaku Pencurian Dari Amukan Massa


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Desember 2019

Loteng - Babinsa Bilebante Koramil 1620-09/Pringgarata Sertu Zohdi bersama warga yang sedang melaksanakan gotong-royong merobohkan bangunan Kantor Desa Bilebante berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian di jalan Desa Bilebante Kecamatan Pringgabaya Lombok Tengah, Sabtu (21/12).

Menurut Sertu Zohdi, ia bersama warga sedang bergotong royong bersama warga merobohkan kantor desa, sekitar pukul 09.00 Wita, salah seorang warga mendapat informasi dari temannya di Dusun Montong Ara Desa Kediri Lombok Barat bahwa ada pencuri yang melarikan diri kearah tempat kami bergotong royong lengkap dengan ciri-ciri pelaku.

"Kami kemudian bersama warga menunggu di jalan Desa Bilebante, tidak lama kemudian terduga mengendarai motor dengan oleng dan jatuh, langsung kami amankan," kata Zohdi.

Setelah berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian, Babinsa kemudian meminta identas kedua pelaku dengan inisial MHA (21 tahun) dari Desa Kediri dan LF (31 tahun) dari Desa Gontoran Kecamatan Lingsar.

Terpisah Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., membernarkan informasi tersebut setelah mendapat laporan dari Danramil Pringgarata.

"Kebetulan Babinsa bersama warga sedang bergotong royong, ada informasi seperti itu langsung warga  ramai-ramai menunggu, namun syukur Babinsa bisa segera mengamankan terduga pelaku dari amukan massa," terang Dandim.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut juga memberikan apresiasi kepada Babinsa dan masyarakat yang langsung menyerahkan terduga pelaku ke Polsek Pringgarata untuk proses penyidikan lebih lanjut oleh aparat Kepolisian.

"Jadi pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai kesalaha yang dilakukan," tandas Dandim. (Kodim 1620/Loteng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar