Selasa, 21 Januari 2020

Bangun Lapangan Voli, Satgas Yonif R 142/KJ Motivasi Warga Perbatasan Untuk Berolahraga


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Januari 2020

Belu - Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bergotong-royong bersama masyarakat Desa Lakmaras, Kecamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu, membangun sarana lapangan bola voli guna meningkatkan motivasi berolahraga.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa tujuan dari pembangunan sarana lapangan bola voli tersebut adalah untuk meningkatkan minat warga masyarakat yang berada di perbatasan khususnya Desa Lakmaras agar lebih gemar untuk berolahraga.

"Pembangunan sarana lapangan bola voli itu sendiri bermula dari permintaan bantuan Kepala Desa Lakmaras kepada Danpos Lakmars Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ untuk memanfaatkan salah satu lahan kosong yang berada di Kantor Desa Lakmaras untuk dijadikan sebagai sarana lapangan bola voli," tuturnya.

Namun sebelum dilakukan pembangunan, Letda Inf Ruri Febri selaku Komandan Pos Lakmars memerintahkan personelnya untuk meninjau lahan kosong yang akan digunakan untuk pembangunan sarana lapangan bola voli, sehingga Danpos Lakmars mendapatkan gambaran tentang kekuatan pengerahan personelnya dalam memberikan bantuan tenaga dalam pembangunan tersebut.

Meskipun sarana lapangan bola voli yang dibuat tersebut sangat sederhana tetapi saat ini warga masyarakat Desa Lakmaras dapat memanfaatkannya untuk berolahraga sebagai ajang bertemu untuk bersilaturahmi antar sesama warga Desa Lakmaras.

"Kami sangat mengapresiasi kreativitas personel kami yang berada di Pos Lakmars, mereka telah membantu warga masyarakat Desa Lakmaras dalam pembuatan sarana lapangan bola voli sehingga dapat digunakan oleh masyarakat yang berada di wilayah perbatasan untuk berolahraga. Karena kami menyadari bahwa dengan berolahraga, maka kita telah menciptakan suasana kekeluargaan dan saling berinteraksi sehingga terwujud masyarakat aman dan damai," imbuh Dansatgas.

Atas bantuan tenaga yang diberikan oleh Pos Lakmars dalam pembangunan sarana bola voli tersebut, Bapak Yulianus (44) selaku Kepala Desa Lakmaras menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali kepada personel Pos Lakmars yang telah membantu pembuatan sarana olahraga bola voli di Kantor Desanya.

"Dengan adanya sarana lapangan bola voli ini, kami dapat berolahraga bersama bapak-bapak TNI yang berada di Pos Lakmars, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ," ucapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar