Jumat, 31 Januari 2020

Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantukan Tenaga Pengajar di SD Inpres


Pendam IX/Udayana
Jumat, 31 Januari 2020

Belu - Dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan motivasi semangat belajar siswa-siswi, personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan tenaga pendidik tambahan di Sekolah Dasar (SD) Inpres yang berada di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Jumat (31/1/2020).

Guna mencerdaskan generasi Bangsa, salah satu bentuk pelaksanaan tugas Binter Satnonkowil dibidang pendidikan yaitu dengan menjadi tenaga pendidik di SD Inpres Lookeu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan dibidang pendidikan tersebut dilaksanakan oleh Pos Lookeu yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos Lookeu bersama 5 orang personelnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan pemberian bantuan tenaga pendidik di SD Inpres Lookeu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling mereka," tuturnya.

Terselenggaranya kegiatan ini mengartikan bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus Bangsa Indonesia, serta mengambarkan bahwa TNI dapat menjadi suatu solusi dalam memberikan sumbangsih untuk turut serta mencerdaskan generasi Bangsa.

"Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, agar kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dapat selalu memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada generasi penerus Bangsa yang berada di sekelilingnya, yaitu di sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Bene (45) merupakan Kepala Sekolah Dasar Inpres Lookeu menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Lookeu yang telah mengambil peran dalam mencerdaskan generasi penerus Bangsa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami di sini, mereka telah rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan generasi Bangsa di wilayah perbatasan," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar