Kamis, 31 Desember 2015

Babinsa Jajaran Kodim 1602/Ende Mengecek Pembangunan JIT


Pendam IX/Udayana
31 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kegiatan pengawalan dan pendampingan semakin intensif dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1602/Ende. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1602-03/Detsoko, Pelda Benediktus Benge, bersama Ketua Poktan Woamesu melaksanakan pengecekan kegiatan pembangunan Jaringan Irigasi Teknis. (JIT) sepanjang 70 meter, Rabu (30/12) di Detsoko, Ende.

Jaringan Irigasi Teknis sepanjang 70 meter ini telah selesai dikerjakan dengan realisasi 100 %, yang selanjutnya akan dapat dimanfaatkan oleh para petani untuk mengairi lahan persawahan mereka.

Ketua Kelompok Tani Woamesu mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya, pengerjaan Jaringan Irigasi Teknis ini dapat terselesaikan tepat menjelang pada masa tanam musim ini. Karena musim penghujan sudah turun, kita siap bercocok tanam, sementara dengan adanya JIT ini memudahkan dan melancarkan aliran air ke lahan persawahan.

Sementara Babinsa Koramil 1602-03/Detsoko mengatakan bahwa anggota Poktan Woamesu harus dapat memanfaatkan sarana irigasi pertanian ini secara baik, terlebih saat ini akan memasuki musim tanam bersamaan datangnya musim hujan tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar