Sabtu, 05 Desember 2015

Danrem 161/WS Kunjungi Brigif 21/Komodo


Pendam IX/Udayana
5 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E. M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Brigif 21/Komodo, Sabtu (5/12) di Naebonat, Kupang NTT.

Kehadiran Danrem 161/WS yang didampingi oleh Kasiops Korem 161/WS Kolonel Inf I Kadek Subawa, S. Sos dan Kasi Intel 161/WS Kolonel Inf Toyib Anwari, disambut  di Serambi Kehormatan Mako Brigif oleh Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Parwito bersama Perwira Staf.

Maksud dan tujuan dari kunjungan Danrem 161/WS adalah untuk bersilahturahmi dengan seluruh prajurit Brigif 21/Komodo sekaligus mengecek kesiapan dari personel satuan ini yang disiapkan untuk melakukan perbantuan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak di sembilan kabupaten di wilayah NTT.

Pada kesempatan ini Danrem 161/WS dihadapan seluruh prajurit yang melaksanakan apel gelar kesiapan di Lapangan Apel Mabrigif, mengatakan bahwa tugas pengamanan yang kita laksanakan dalam rangka untuk perbantuan kepada kepolisian ataupun Pemda terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak pada hari Rabu, 9 Desember 2015 mendatang. Tugas yang kita laksanakan ini dilandasi dengan payung hukum Undang-Undang No 34 tentang TNI pasal 7 ayat 10 tentang perbantuan TNI kepada Polri.

Danrem menilai pasukan Brigif 21/Komodo dengan segala performen dan kemampuannya diyakini sudah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkada ini, seraya menekankan untuk mematuhi segala prosedur tetap  yang ada yang dijadikan  pedoman di lapangan. Patuhi segala petunjuk dan perintah pimpinan sehingga semua terkendali di bawah satu komando, serta adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan satuan lain maupun Pemda setempat, tegas Danrem.

Selesai apel gelar, acara dilanjutkan pengarahan oleh Danrem bertempat di Garasi Angkutan Mako Brigif 21/Komodo yang menekankan hal-hal yang menjadi atensi dari Komando Atas terkait kondisi terkini yang perlu diketahui oleh seluruh prajurit.

Rencana personel yang disiapkan untuk pengamanan Pilkada Serentak ini akan di berangkatkan pada sore hari ini (Sabtu, 5/12) melalui angkutan darat maupun kapal laut  yang terbagi ke dalam sembilan Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar